Berita

    7 Cara Mudah Menabung untuk Beli Mobil Baru

    Cara menabung untuk beli mobil bisa Anda dapatkan di artikel ini. Mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan sekunder utama bagi sebagian orang. Apalagi bagi yang memiliki banyak anggota keluarga dan daerahnya jauh dari jangkauan transportasi umum.

    Apapun alasannya saat ini, setiap orang berhak mendambakan memiliki mobil sendiri. Sehingga lebih memudahkan mobilisasi dan meningkatkan produktivitas. Di sini akan kami berikan ulasan bagaimana caranya agar Anda bisa membeli mobil baru. Jangan lewatkan informasinya!

    7 Cara Menabung untuk Beli Mobil yang Bisa Anda Lakukan

    Tak bisa dipungkiri jika kebutuhan manusia semakin beragam. Jika dahulu hanya sandang, pangan, papan sebagai kebutuhan primer. Bisa jadi untuk beberapa orang mulai bertambah menjadi kendaraan khususnya mobil. 

    Apabila memiliki mobil sendiri, akan banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Ada potensi lebih hemat dan praktis, baik dari segi keuangan atau masalah penggunaan waktu di perjalanan. Simak cara-cara menabung agar Anda bisa beli atau kredit mobil.

    • Menabung Rutin Harian

    Salah satu cara mudah menabung yang bisa Anda lakukan demi mobil baru adalah dengan menyisihkan Rp10 ribu per hari. Sehingga dalam 30 hari, Anda bisa mendapatkan Rp300 ribu. 

    Maka dalam setahun Anda bisa mendapatkan Rp3,600,000. Sementara dalam 3 tahun saja jika konsisten, Anda bisa memperoleh Rp10 juta. Jika merasa Rp10 ribu terlalu berat atau ringan, Anda bisa menyesuaikan nominal sesuai dengan kemampuan Anda. 

    • Ikut Arisan

    Salah satu metode menabung lainnya yang banyak dilakukan oleh para wanita biasanya adalah skema arisan. Jika dalam satu bulan membayar arisan senilai Rp300 ribu, dengan jumlah peserta arisan 20 orang. 

    Maka ketika Anda menang bisa membawa pulang Rp6 juta. Dari situ Anda bisa memakai dananya untuk DP kredit mobil. Arisan seperti ini bisa dilakukan dengan tempat kantor atau tetangga satu komplek.

    • Mencari Side Hustle

    Cara menabung untuk beli mobil adalah dengan mencari pekerjaan sampingan. Sehingga Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan. Dari situ Anda bisa mengalokasikan dana khusus untuk tabungan beli mobil. 

    • Menyesuaikan dengan Anggaran

    Tidak perlu memilih mobil keluaran terbaru atau yang mewah. Jika memang ingin memenuhi kebutuhan moda transportasi, beli mobil seadanya dulu.