Berita

    Featured Image

    Akan Segera Rilis! Yuk Berkenalan dengan Suzuki eVX

    Beragam mobil berbahan bakar listrik dengan teknologi mutakhir bermunculan seiring berjalannya waktu. Seakan tak mau ketinggalan, Suzuki sebagai perusahaan kendaraan ternama juga akan merilis varian baru mobil jenis ini. Varian tersebut bernama Suzuki eVX.

    Mobil ini pun akan segera dapat Anda beli dalam waktu dekat. Namun sebelum rilis, ada beragam fakta yang perlu diketahui dulu agar konsumen bisa semakin mengenal mobil ini. Berikut fakta-fakta tersebut.

    Fakta Menarik tentang Suzuki eVX

    Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan lingkungan membuat perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk memproduksi mobil bertenaga listrik. Begitu pula dengan Suzuki yang akan merilis eVX.

    Sebelum bisa dibeli di pasaran, Anda bisa memperhatikan beragam fakta menarik tentangnya seperti di bawah ini.

    • Mobil Suzuki Full Listrik Pertama di Dunia

    Sebelumnya, Suzuki pernah mengusung mobil berteknologi listrik. Namun, hanya mobil berjenis hybrid yang pernah dirilis. Hybrid sendiri merupakan mobil yang memadukan mesin berbahan bakar listrik dan minyak.

    Maka dari itu, eVX akan menjadi mobil Suzuki dengan bahan bakar full listrik pertama di dunia. Nama eV sendiri diambil dari kata BEV yang merupakan singkatan dari Battery Electric Vehicle atau mobil berbaterai listrik.

    Kapasitas baterai yang dimiliki mobil ini sendiri adalah 60 kWH dengan jarak tempuh mencapai 550 kilometer. Jadi, Anda tetap bisa membawa mobil ini untuk perjalanan jauh hingga ke luar kota.

    • Berbentuk SUV

    Bila Anda mencari mobil listrik yang dapat menampung banyak orang dan sanggup melewati jalanan biasa hingga medan berat, maka eVX bisa Anda pertimbangkan. Hal ini disebabkan eVX akan rilis di pasaran dengan bentuk SUV.

    Ukuran yang dimiliki oleh mobil ini serupa dengan SUV B-Segment pada umumnya, yaitu panjang 4.300 milimeter, lebar 1.800 milimeter, dan tinggi 1.600 milimeter. Jika dibandingkan, maka ukurannya serupa dengan Suzuki Grand Vitara.

    • Desain Futuristik yang Kuat

    Suzuki eVX mempunyai desain yang mencerminkan masa depan. Terlebih lagi, bagian-bagian lain dari mobil ini seperti lampu mempunyai bentuk futuristik dan keren sehingga membuat Anda tak akan ketinggalan zaman saat menaikinya.

    Di sisi lain, garis-garis yang membentuk bodynya pun terlihat kuat dan berotot. Hal ini menunjukkan bahwa mobil berteknologi canggih ini siap menghadapi petualangan yang menantang bersama Anda.

    • Mempunyai Bagian Interior yang Luas

    Tak perlu khawatir para penumpang akan berdesakan saat menggunakan mobil ini karena bagian interiornya cukup luas. 

    Hal ini didukung oleh penggunaan teknologi BEV yang membuat mobil tak membutuhkan terlalu banyak ruang untuk bagian mesin.

    • Memiliki Penggerak 4WD ALL GRIP

    Ada teknologi baru yang akan diusung oleh eVX ini, yaitu sistem penggerak 4WD ALL GRIP. Sistem 4WD sendiri dikenal dapat menggerakkan keempat roda pada mobil sehingga dapat membuatnya lebih kuat dalam menghadapi beragam medan.

    ALL GRIP sendiri merupakan sistem penggerak 4WD khusus yang dirancang oleh Suzuki. Jadi, Anda tidak bisa menemukan sistem ini di merek lainnya. 

    Namun sebelumnya, sistem ini hanya ada di Suzuki berbahan bakar mesin. Maka dari itu, eVX akan menjadi mobil berkonsep listrik pertama yang akan menggunakannya.