Berita

    Mengenal Teknologi Unggulan dari Mobil Suzuki

    Persaingan antar produsen mobil dalam industri otomotif semakin ketat. Semua produsen mobil berlomba-lomba mengembangkan teknologi mobilnya termasuk Suzuki. Teknologi mobil Suzuki sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi.

    Sebagai salah satu produsen mobil terkemuka, Suzuki terus memberikan inovasi teknologi pada setiap unit mobilnya mulai dari performa sampai teknologi keselamatan. Adanya inovasi tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepuasan pengemudi dalam berkendara. 

    Inilah Inovasi Teknologi Mobil Suzuki Terkini

    Berikut teknologi unggulan dari mobil Suzuki yang akan memberikan pengalaman lebih baik dalam berkendara.

    • Electronic Stability Program 

    Yang pertama ada fitur keselamatan yaitu Electronic Stabillity Program atau ESP. ESP adalah teknologi yang bekerja untuk menjaga kestabilan kendaraan dalam berbagai kondisi jalan seperti jalanan menanjak atau jalanan licin karena hujan.

    Fitur ini bisa mendeteksi ketika mobil mengalami hilang kendali dan membantu mengendalikan mobil supaya tidak mengalami slip terutama di jalanan yang licin. Dengan adanya fitur ini tentu berkendara menjadi lebih aman. 

    • Suzuki Smart Hybrid Vehicle

    Guna mendukung teknologi ramah lingkungan, Suzuki mengeluarkan inovasi berupa Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS. Teknologi ini menggabungkan antara motor listrik dan mesin konvensional.

    Sistem ini menggunakan Integrated Starter Generator atau ISG dan baterai lithium-ion untuk regenerasi energi sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien. 

    Sistem ini juga dilengkapi dengan fitur stop dan start otomatis dimana mesin akan otomatis mati ketika mobil berhenti seperti saat di lampu merah. 

    • Adaptive Cruise Control 

    Adaptive Cruise Control atau ACC merupakan fitur yang berfungsi untuk membantu menjaga jarak aman mobil dengan kendaraan di depan Anda serta menyesuaikan kecepatan mobil sesuai kebutuhan.

    cruise control

    Contohnya kecepatan mobil bisa meningkat secara otomatis sesuai dengan pengaturan ketika kondisi jalanan kosong. Selain itu, kecepatan mobil juga bisa menurun ketika kendaraan di depan Anda melambat. 

    • New Generation Platform

    Teknologi mobil Suzuki berikutnya yaitu teknologi New Generation Platform dimana bobot kendaraan dan mesin menjadi lebih ringan. 

    Adanya teknologi ini, pembakaran bahan bakar menjadi lebih efisien, performa mobil meningkat, dan lebih ramah lingkungan.

    Selain itu, dengan platform yang ringan membuat manuver mobil semakin mudah termasuk ketika Anda melewati tikungan atau belokan yang tajam.

    • Auto Gear Shift 

    Peningkatan kenyamanan saat berkendara juga dilakukan oleh Suzuki dengan adanya fitur Auto Gear Shift atau AGS. Fitur AGS ini memungkinkan perpindahan gigi yang lebih optimal, cepat dan tepat. 

    Adanya teknologi ini juga membuat mobil lebih hemat bahan bakar layaknya pada transmisi mobil manual.

    • Radar Brake Support

    Berikutnya ada fitur keselamatan canggih yaitu Radar Brake Support atau RBS. Fitur ini menggunakan teknologi radar yang bisa mendeteksi keberadaan benda atau kendaraan di depan Anda sampai jarak 100 meter.

    Fitur ini bisa mendeteksi risiko kecelakaan atau tumbukan, memberikan peringatan kepada pengemudi, dan memberikan bantuan pengereman ketika Anda mengerem secara mendadak. Dengan adanya fitur ini risiko benturan dapat dihindari.

    • Boosterjet Engine Direct Injection Turbo

    Terakhir Suzuki menggunakan perpaduan mesin direct injection dan turbo charge yang menjadikan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dan efisien. Dan dengan bobot mesin yang ringan membuat performa mesin menjadi lebih dinamis.