Berita

    Featured Image

    Siap Untuk Masa Depan! Keunggulan Suzuki Ertiga Hybrid

    Tahun 2022 kemarin, Suzuki Indomobil merilis LMPV elektrik pertama mereka di Indonesia yaitu Suzuki Ertiga Hybrid. Model ini juga diklaim sebagai satu-satunya mobil Low MPV elektrifikasi yang ada di Indonesia saat ini.

    Menggabungkan antara efisiensi bahan bakar dengan kenyamanan, ruang lapang, dan fitur modern, unit ini menawarkan pengalaman berkendara lebih maksimal untuk menunjang mobilitas harian.

    Selain itu dari aspek desain, mobil ini tampak elegan, segar, dan mewah dengan adanya desain khas menggunakan Front Grille bermodel full chrome. Tertarik? Kenali apa saja fitur unggulannya melalui ulasan berikut.

    Berikut 4 Keunggulan Suzuki Ertiga Hybrid Terbaru

    Mobil Ertiga Hybrid terbaru dari Suzuki dikenal sebagai mobil berteknologi hibrid pertama buatan Indonesia yang diproduksi secara lokal. Selain itu, berikut 4 keunggulan lainnya yang perlu Anda ketahui.

    • Hemat Bahan Bakar

    Salah satu keunggulan utama dari mobil Ertiga Hybrid yang paling signifikan adalah lebih irit bahan bakar berkat adanya teknologi Smart Hybrid. Teknologi ini merupakan inovasi terbaru dari Suzuki.

    Tujuannya adalah untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Secara detail, teknologi ini melibatkan dua komponen utama, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

    Kedua komponen tersebut dapat menghemat konsumsi bahan bakar dengan cara mengalihkan penggunaan tenaga listrik saat mobil sedang berada di kemacetan atau dalam kondisi berhenti, sehingga hemat biaya BBM dan mengurangi polusi emisi.

    • Proses Isi Daya Lebih Mudah

    Keunggulan Suzuki Ertiga Hybrid yang selanjutnya yaitu dari segi proses pengisian daya baterai yang sangat mudah, sebab dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration saat perlambatan kecepatan.

    Artinya, pengemudi tidak perlu mencari stasiun pengisian kendaraan listrik karena baterai akan terisi sendiri saat mobil berjalan. Ini dapat memberi kemudahan yang signifikan dan mengurangi kekhawatiran jika daya baterai sewaktu-waktu habis.

    • Dilengkapi Fitur Canggih Terkini

    Selain teknologi Suzuki Smart Hybrid, mobil ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur canggih terkini lainnya. Salah satu contohnya yaitu fitur Auto Start-Stop yang memungkinkan mobil berhenti otomatis saat dalam posisi berhenti total.